’90-an Jadi Konsep Inagurasi Mahasiswa Baru USB YPKP

Sesuai dengan tradisi, Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung setiap tahunnya wajib mengadakan acara inagurasi atau pengukuhan mahasiswa baru dengan berbagai konsep yang berbeda. Dan untuk angkatan 2016, kali ini mengusung konsep Retrosphere yang berasal dari kata Retro dan Atmosphere, atau jika diartikan adalah atmosfer zaman dahulu.

Ketua Panitia Inagurasi USB YPKP Angkatan 2016, Dimas (19) mengatakan tujuan dari konsep tersebut yaitu untuk menjalin kebersamaan sesama mahasiswa baru agar saling mengenal, baik itu antar fakultas maupun antar jurusan.

“Dengan mengusung konsep Retrosphere, kita mengangkat tahun ’90-an ke dalam acara ini. Terlihat dari peserta yang mengenakan baju motif bunga-bunga, celana robek, dan baju dimasukkan rapi. Dengan konsep ini sekaligus kita juga mengenang masa kecil dahulu,” paparnya.

Dimas memaparkan, acaranya sendiri diisi dengan upacara semi formal. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari Unit Kerja Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus USB, seperti dari Komunitas Creasa yang menampilkan kabaret, seni tari dan voisa serta pendukung acara lainnya.

“Siang ini dilanjutkan dengan festival band, stand up comedy, dan teater sangga. Untuk guest star nanti malam ada penampilan band lokal dan salah satu DJ kota Bandung serta didukung dengan lighting yang bagus,” tuturnya.

Acara yang berlangsung Selasa (21/02) dari pukul 08.00 pagi ini, menurut Dimas cukup mendapat tanggapan dari respon yang bagus dari mahasiswa. Terbukti dengan jumlah peserta yang hadir mencapai ratusan orang dalam acara tersebut.