Koordinasi Mahasiswa Penerima Beasiswa


Bandung – Rektor Universitas Sangga Buana YPKP beserta jajarannya melakukan silaturahmi dengan para mahasiswa penerima beasiswa Bakti Sangga Buana, Senin 23 Juli 2018.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Sangga Buana YPKP dihadiri oleh Para dekan dan wakil dekan Fakultas, para Ketua Program Studi, Direktur Marketing Humas dan Protokoler, Kepala Biro kemahasiswaan, kepala biro Akademik dan Tim Pengelola Bakti Sangga Buana serta dihadiri oleh ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua angkatan penerima beasiswa Neng Rifa, dia mengatakan bahwa kita sebagai penerima beasiswa harus tahu hak dan kewajiban kita.


*Ketua Angkatan Beasiswa Bakti Sangga Buana, Neng Rifa saat membuka acara silaturahmi di GSG USB YPKP 23 Juli 2018

“hak kita sebagai mahasiwa adalah mendapatkan beasiswa, tapi kita juga jangan lupa bahwa kita mempunyai kewajiban untuk ikut andil dalam memajukan kampus kita ini, kampus Sangga Buana” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Sangga Buana, Dr. H. Asep Effendi mengatakan bahwa beasiswa Bakti Sangga Buana ini merupakan komitmen kampus untuk memberikan hak kepada mereka yang siap untuk berprestasi.

“tentu ini bukan hanya tugas dari pimpinan universitas bersama jajarannya saja, tapi ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua, ketika di pemerintahan kita mengalami penurunan-penurunan terkait beasiswa, Sangga Buana bisa tetap konsisten setiap tahun akan memberikan apresiasi kepada masyarakat dan anggota masyarakat, calon-calon mahasiswa melalui beasiswa Bakti Sangga Buana” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa bahwa tahun ini Universitas Sangga Buana sudah mencanangkan sepuluh persen dari jumlah mahasiswa baru tahun akademik 2018-2019.

“kalo kami menerima seribu mahasiswa baru maka ada 100 orang calon penerima beasiswa Bakti Sangga Buana, tentu kalo menerima dua ribu calon penerima 200 orang”

Rektor USB YPKP menjelaskan mengapa angka ini menjadi angka variabel yang berubah-ubah,

“karena Universitas Sangga Buana ingin mewarnai lebih besar lagi bangsa ini, dengan lulusan Sangga Buana terlebih dengan beasiswa Bakti Sangga Buana, dan ini akan menjadi magnet tersendiri bahwa keberadaan Sangga Buana bukan hanya berfikir tentang keuntungan, tentang meraih uang dari mahasiswa sebesar-besarnya, tapi juga kita memberikan kontribusi positif untuk mengembangkan SDM yang unggul berbasis pada sosial responsibility”

Asep Effendi berharap bahwa penerima beasiswa Bakti Sangga Buana ini tidak hanya sekedar menaati SOP saja, tetapi beliau berharap bahwa mereka mampu menunjukkan sikap mencintai kampus dan membesarkan kampus Universitas Sangga Buana menjadi pemenang.


*Rektor USB YPKP, Dr. H. Asep Effendi saat memberikan pengarahan kepada mahasiswa penerima Beasiswa Bakti Sangga Buana

“saya titip, masukkan kedalam hati kita keyakinan bahwa tidak ada pilihan selain kampus Sangga Buana, tidak ada yang bisa menolong selain Allah dan kampus Sangga Buana, tidak ada yang mendorong saya sukses melalui proses pembelajaran kecuali belajar di kampus Sangga Buana”. Tutupnya.

( Sumber: http://rektorat.usbypkp.ac.id )

SILAHKAN BERTANYA