S1 Ilmu Komunikasi


Hal yang wajib dipertimbangkan dalam memilih sebuah studi adalah peluang atau prospek kerja. Sebelum Kamu memberikan keputusan untuk masuk dalam studi yang ditawarkan. Begitu juga dengan peluang atau prospek kerja jurusan Ilmu Komunikasi.

Mungkin di benakmu timbul berbagai pertanyaan, apa saja yang akan dipelajari dalam jurusan Ilmu Komunikasi? Lalu bagaimana nanti prospek kerja setelah lulus? Kamu bisa terjun ke dalam beberapa bidang yang sesuai dengan jurusanmu di Ilmu Komunikasi. Berikut adalah Deskripsi dan peluang kerja bagi para lulusan Fakultas FISIP jurusan Ilmu Komunikasi.

Pengetahuan dan Keahlian
– Kemampuan berbicara di depan umum
– Kemampuan dasar desain
– Kemampuan dasar fotografi
– Kemampuan berpikir secara out of the box
– Kemampuan menulis kreatif
– Teamwork

Kenapa Harus Memilih Jurusan Ilmu Komunikasi?
– Ilmu Komunikasi tak akan lekang oleh waktu, karena dimanapun seseorang berada, setiap saat komunikasi selalu dibutuhkan.
– Lulus dari jurusan Ilmu Komunikasi dijamin kamu bakal punya kemampuan menulis, berbicara, dan mendengarkan yang mumpuni. Paket komplit banget kan?
– Prospek kerja di dunia media terbuka lebar untuk lulusan Ilmu Komunikasi, mulai dari media televisi, radio, koran hingga digital membutuhkan Sarjana Komunikasi.
– Lulusan Ilmu Komunikasi juga dibutuhkan oleh perusahaan, khususnya pada divisi public relations. Karena PR di perusahaan memiliki peranan yang cukup vital sebagai ujung tombak perusahaan dalam berkomunikasi dengan pihak lain. Selain itu, divisi marketing juga membutuhkan lulusan Ilmu Komunikasi, lho.
– Kesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana yang sangat besar dengan beragam pilihan bidang minat di berbagai kampus bergengsi kelas dunia.

Prospek Kerja
Peluang karier yang menanti lulusan Ilmu Komunikasi itu sangat banyak. Selain menjadi jurnalis dan public relations, seorang Sarjana Komunikasi bisa masuk ke dunia advertising, marketing, maupun broadcasting. Kamu dapat bekerja di berbagai jenis perusahaan, agensi, media, maupun, instansi pemerintah. Jenjang kariernya pun cukup bervariasi. Gaji awal yang ditawarkan juga sangat kompetitif lho, tapi tentunya tergantung pada kemampuan, area tempat bekerja, jabatan, dan pengalaman yang dimiliki. Berikut beberapa pilihan karier yang bisa kamu geluti:
– Product Manager
– Customer Service
– Penyiar
– Video Editor
– Account Executive
– Public Relation

Pendaftaran
Gelombang I : 1 Januari 2021 – 31 Maret 2021
Gelombang II : 1 April 2021 – 30 Juni 2021
Gelombang III : 1 Juli 2021 – 6 September 2021 (dibuka jika kuota masih ada)
Khusus Pendaftaran gelombang I Bebas Tes Seleksi Masuk (D3 dan S1)

Ayo Tunggu Apa lagi! Silahkan Segera Mendaftar, Kuota Kelas Terbatas.

Pendaftaran Online Program D3, S1 Dan S2 Klik Di:
Kelas Pagi D3 dan S1: sanggabuana.ac.id
Kelas Karyawan D3, S1 dan S2: kk.sanggabuana.ac.id

Brosur dan rincian biaya silahkan download disini SINI

Follow Instagram Kita di : @univsanggabuana

PMB UNIVERSITAS SANGGA BUANA
Jl. Phh. Mustopa No. 68 Bandung, 40124
Info 24 jam 087823328506, 082111893787 (CALL/WA/SMS)

Email : info@sanggabuana.ac.id